© 2019 by Bhivestama

Rahasia Sukses Google dalam M&A

Secara umum strategi pertumbuhan perusahaan bisa bersifat organik (dihasilkan internal) atau anorganik (dari merger dan akuisisi), sedangkan Google menjalankannya dengan mengkombinasikan keduanya, yang mereka sebut strategi semi-organik.

 

Buku Semi-Organic Growth: Tactics and Strategies Behind Google's Success, dengan penulis George T. Geis, menyajikan analisis perusahaan Google dalam aktivitas merger dan akuisisi, berdasarkan lebih dari 150 akuisisi yang telah dilakukan Google. 

 

 

Buku ini menganalisis strategi semi-organik Google, untuk mempercepat pendapatan dari produknya, melalui pemetaan pasar media, Internet, dan platform teknologi.

 

Kita akan mendapatkan penjelasan bagaimana strategi Google melakukan transaksi pembelian perusahaan, dan yang juga lebih pentingnya melakukan proses integrasi dengan produk eksisting Google untuk menciptakan sinergi ecosystem produk. Tidak semua pelajaran didapatkan dari cerita sukses transaski, namun juga dari beberapa kegagalan transaksi M&A.

 

Google secara luas menggunakan M&A sebagai strategi pertumbuhan, sangat berbeda dengan pesaing utamanya yaitu Apple. Buku ini menjelaskan metode dan mekanisme untuk mencapai kesuksesan M&A, seperti:

  • Mempelajari penyebab  kegagalan aktivitas M&A memberikan nilai tambah.

  • Menganalisa aspek penting integrasi M&A yang sangat kompleks.

  • Pelajaran yang Google dapatkan dari kegiatan M&A tertentu.

  • Menjelaskan metode integrasi yang inovatif untuk memperkuat sinergi.

 

Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia, dan dicapai dengan perencanaan yang baik. Kesuksesan yang mereka raih merupakan buah dari pendekatan yang inovatif di semua bidang, dan kemampuan terkait M&A telah berkontribusi dominan. Untuk videonya bisa Anda lihat di bawah ini:

 

 

Please reload

Featured Posts

Rahasia Sukses Google dalam M&A

August 18, 2016

1/5
Please reload

Recent Posts

September 5, 2016

September 4, 2016

September 3, 2016